HP 081210999347 Tour Bintan cara ke pulau bintan dari medan

HP 081210999347 Tour Bintan

cara ke pulau bintan dari medan


HP 081210999347 Tour Bintan <br/><br/>cara ke pulau bintan dari medan

Kami merupakan sebuah perusahaan Biro Perjalanan Liburan yang legal terletak di Pulau Batam, Kota Batam – Kepri, Indonesia.

Visit Kepri – Kepri Promotion merupakan nama branding kami. Kami sudah beroperasi mulai tahun 2011. Segala staff kami sungguh-sungguh professional dalam komponen masing masing, mulai dari staff di kantor sampai staff yang beroperasi di lapangan seperti Tour Planner, Ticketing, Supir, dan Guide/Pemandu Liburan.

Kami sungguh-sungguh selektif dalam perekrutan karyawan dari permulaan interview sampai selama mereka berprofesi. Ini seluruh bertujuan untuk anda Pelanggan sejati kami yang kami cintai, sehingga seluruh pelayanan yang kami berikan mulai dari pengorderan, konfirmasi, sampai perjalanan wisata anda selesai akan kami pastikan cocok standard yang sudah kami buat.

Maksud dan tujuan kami merupakan memberikan pelayanan TERBAIK terhadap konsumen / User sehingga anda berpuas hati, menyenangkan, dan akan kembali bersama kami lagi untuk wisata selanjutnya.

baca juga : Travel Kepri


Apakah kamu termasuk orang yang menyukai traveling? Bagi kau yang hobi traveling, mungkin tak akan asing dengan yang namanya Pulau Bintan. Pulau yang berdekatan dengan Singapura ini, ialah pulau terbesar yang berlokasi di Kepulauan Riau. Yang terdiri dari 3000 pulau besar dan kecil. Bintan tak cuma mempunyai banyak pulau, melainkan juga mempunyai estetika alam yang luar umum.

Dikala kalian mendengar kata Bintan, mungkin kalian akan berdaya upaya bahwa disana terdapat sebagian resort yang menarik untuk di kunjungi. Jangan salah guys, panorama alam disana tak keok hebat dengan panorama di Bali, Lombok maupun Batam.

Seandainya kalian berminat ini ia 35 destinasy liburan menarik Bintan yang wajib kau kenal.

baca juga : paket bintan


Resort Bintan


Bintan memang sesuai dijuluki sebagai permata tersembunyi di barat Indonesia. Pulau ini tak banyak diketahui traveler dalam negeri tapi keindahannya membisu-membisu mencuri perhatian pelancong dunia. Tengok saja alangkah banyaknya hotel di Bintan yang beroperasi di pulau terbesar dari provinsi Kepulauan Riau ini.

Beberapa besar dari kita mungkin tak akan mengira kalau di barat Indonesia, terdapat tujuan tamasya yang mewahnya cakap menyaingi pulau Bali. Pulau Bintan, sebuah pulau yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura memang pantas menjadi destinasi liburan bertaraf internasional. Wilayah ini sanggup berkompetisi dengan resort-resort mewah di negara tetangga.

Inilah 10 resort yang bakal bikin liburanmu di Pulau Bintan menjadi semakin mewah.

1. Treasure Bay


Salah satu wilayah berkumpulnya resort berbintang di Pulau Bintan yakni berada di wilayah Lagoi Bay. Treasure Bay salah satunya, sebuah resort mewah yang berambisi menghasilkan wilayah tamasya Lagoi bukan sekadar daerah berwisata buat pelancong. Perusahaan yang mempunyai resort ini ternyata berprofesi sama dengan Canyon Ranch, pengelola resort spa kelas dunia yang berasal dari Amerika.

Resort Treasure Bay berada di tepi pantai yang secara otomatis panorama eksotis akan menjadi suguhan utama bagi tetamu yang menginap di sana. Pihak pengelola tahu betul jikalau Pulau Bintan mempunyai prospek yang sungguh-sungguh baik dan tak mungkin untuk dihasilkan sebagai Bali kedua yang artinya akan menjadi salah satu sentra pariwisata di Indonesia.

Lokasi : Wilayah Pariwisata, Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan

2. Club Med Bintan


Club Met Bintan juga berada di wilayah Lagoi Bay dan sudah menjelma sebagai salah satu resort yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para tamunya. Resort ini berada di lokasi yang strategis dan gampang diakses dari pelbagai tempat. Kebanyakan tetamu yang datang ke resor ini berasal dari negara tetangga Singapura.

Pelancong dari Singapura datang menerapkan kapal feri Katamaran dengan mencapai waktu selama 55 menit dari Terminal Feri Tanah Merah Singapura. Buat traveler dalam negeri dapat mengakses daerah ini dari kota Tanjungpinang melewati perjalanan darat selama 1 jam. Di samping Club Met Bintan terdapat lapangan golf eksklusif dan salah satu yang terbaik di Asia bernama Ria Bintan Golf Club.

Lokasi : Jalan Perigi Raya Lot A11, Lagoi Bintan Utara, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Bintan

3. Nirwana Garden Resort


Siapa bilang wisata di Pulau Bintan akan terasa jauh berbeda dengan Bali? Buat kau yang terlanjur cinta dengan Pulau Dewata, dapat memilih Nirwana Garden Resort sebagai daerah menginap sekalian berwisata. Resort ini berlokasi di wilayah Lagoi Bay dan punya nuansa Bali yang amat kental.

Nuansa Bali segera terasa ketika traveler masuk dalam lobby utama, dekorasi interiornya memang mengadopsi rasa Pulau Dewata. Di lobby ini pula kerap dipentaskan tarian nasional komplit dengan tabuhan gamelan yang cantik. Sesudah itu traveler dapat jalan-jalan keliling resort merasakan cantiknya pantai, mencicipi aneka permainan di ajang outbond, sampai merasakan aneka hidangan penggugah selera di kafe apung bernama Kelong Restaurant.

Lokasi : JL. Panglima Pantar, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

4. Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort


Masih menempati wilayah Lagoi Bay, Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort yaitu salah satu resort alternatif yang nyaman untuk dipakai sebagai tujuan bertamasya. Panorama laut menjadi suguhan utama bagi tetamu yang menginap di resort ini.

Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort ini terletak sungguh-sungguh dekat dengan Singapura dan dapat dijangkau dengan kapal feri selama 45 menit dari Singapura dan 15 menit dari Terminal Feri Bandar Bentan Telani. Hotel bintang 4 ini berdiri megah di samping Plaza Lagoi Mall dan berada di tengah-tengah sentra masakan di Pulau Bintan. Daerah yang pas untuk tamasya mewah di pulau ini.

Lokasi : Grand Lagoi, Jl. Gurindam Duabelas, Plot 27 & 29, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

5. Loola Adventure Resort


Tamasya di Pulau Bintan tak komplit seandainya tak mengunjungi Loola Adventure Resort. Pasalnya ini merupakan salah satu resort mewah dan paling top di pulau ini malahan kualitasnya diakui oleh dunia dengan gelar yang mereka sabet di kancah World Travel Market 2015 di London pada bulan November 2015 lalu. Bila acara itu Loola Adventure Resort menjadi jawara biasa dalam World Responsible Tourism Awards 2015.

Gelar ini tentu bukan gelar medioker, pasalnya pengevaluasiannya dijalankan oleh 12 tokoh pariwisata dunia. Jika progresnya Loola Adventure Resort menumbangkan 37 finalis lainnya dari pelbagai negara.

Seperti dikutip dari Potret Bintan, responsible tourism yaitu pariwisata yang merujuk pada kepentingan dan kelangsungan hidup alam dan masyarakat setempat bagus dari segi sosial tradisi, keamanan, ketertiban dan manfaat ekonomi. Asal kalian tahu hampir seluruh karyawan resort ini direkrut dari masyarakat Bintan lho.

Lokasi : Kp. Galang Batang, Gunung Kijang,Bintan

6. Banyan Tree Resort


Banyan Tree Resort yaitu salah satu resort yang berlokasi di wilayah Tree Resort dimana di wilayah hal yang demikian juga ada Angsana Resort & Spa Bintan. Nama legal dari resort ini merupakan Banyan Tree Resort and Spa Villa dan perusahaan indukya tak cuma punya penginapan mewah di Bintan saja tetapi juga ada di China, Korea, Maldives, Mexico, Vietnam, Thailand dan pelbagai negara lain.

Merasakan di Indonesia kecuali di Bintan, Banyan Tree Resort juga hadir di Pulau Dewata. Disamping punya penginapan yang pastinya nyaman, resor ini juga punya kolam renang yang menghadap ke laut di Lagoi Bay. Panorama dari taman dan kolam renang resort ini sungguh luar awam.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan Resort, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan

7. Resort The Canopy


Tak nuansa pedesaan yang hening dengan fasilitas yang komplit dan cozy dapat traveler peroleh di Resort The Canopy. Penginapan di daerah ini didesain seperti cottage yang unik berdesain retro layaknya kehidupan orang Eropa di abad pertengahan.

fasilitas hal yang demikian masih dilengkapi dengan pantai buatan yang terhubung lantas ke pantai utama di ujungnya. Segala cottage juga mempunyai perlengkapan jacuzzi, jadi seusai berenang di pantai traveler dapat segera bersantai dan berendam di kolam ini.

Lokasi : Jl. Raya Haji Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

8. Angsana Resort dan Spa Bintan


Angsana Resort dan Spa Bintan bertempat di sebuah teluk terpencil di ujung barat laut Pulau Bintan yang benar-benar gampang diakses oleh pelancong dari Singapura. Lokasinya heran seandainya kebanyakan tetamu yang menginap di resort ini berasal dari Singapura dan pelancong asing dari negara lain. Dari resort ini terhampar luas panorama dari Selat Tanjong yang dihiasi oleh nyiur di pesisirnya.

Angsana Resort dan Spa Bintan ialah salah satu resort mewah terbaik di Pulau Bintan dan menjadi jujugan utama para wisatawan dari berjenis-jenis tempat sebab letaknya yang strategis. Merupakan fasilitas mewah yang tersedia siap memanjakan tetamu yang menginap di resort hal yang demikian.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan

9. Ria Bintan Golf Lodge


Karena sungguh-sungguh strategis dari sejumlah objek liburan serta landmark populer Pulau Bintan. Semua Ria Bintan Golf Lodge, resort mewah yang punya fasilitas komplit yang membikin tamunya betah tinggal lama di sana. Fasilitas seperti Wi-Fi free di segala kamar, layanan taksi, Wi-fi di daerah awam, daerah parkir kendaraan beroda empat, dan fasilitas pertemuan menetapkan seluruh keperluan tetamu terpenuhi.

Ria Bintan Golf Lodge juga mempunyai properti lapangan golf yang dapat dipakai para tetamu. Ada juga daerah spa untuk berelaksasi dan banyak lagi fasilitas lainnya. Resort ini hadir memang untuk memenuhi keperluan akomodasi yang serba guna bagi traveler.

Lokasi : Jl Perigi Raja. Lagoi, Bintan Resorts, Bintan Utara, Kepulauan Riau

10. Bintan Sayang Resort


Bintan Sayang Resort berlokasi di Kampung Pasir 1, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong. resort ini menawarkan pengalaman memandang sunrise dan sunset yang cantik di satu lokasi yang sama. Kamu letaknya yang unik inilah traveler tak perlu beranjak ke daerah lain untuk mengamati fenomena alam keren hal yang demikian.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan oleh Bintan Sayang Resort antara lain kolam renang yang mewah, karaoke, banana boat, daerah olahraga voli, flying fox, penyelaman, sampai pemancingan ikan. Khusus kolam pemancingan yang dimiliki resort ini benar-benar unik sebab spotnya menyatu dengan laut lepas sehingga ikan yang ada jenisnya berbagai.

Lokasi : Sebong Pereh, Teluk Sebong, Bintan

11. Sancaya Resort


Sancaya juga masuk dalam anjuran hotel di Bintan yang keren. Untuk hingga di daerah ini dan merasakan seluruh fasilitasnya, kau cukup mencapai perjalanan selama 10 menit dari Terminal Feri BBT. Ada banyak tawaran yang akan membikin kau puas dan nyaman. Bukan cuma seperti penginapan, melainkan juga destinasi tamasya yang mantap. zonanya dijangkau oleh wi-fi, komplit dengan kolam renang outdoor.

Fasilitas juga komplit, berapa lama bahkan kau di sini, tak akan pernah bosan. dapat bersantai, kemudian merasakan masakan yang pelbagai serta sedap. Sancaya juga dekat dengan sebagian titik wisata andalan Bintan.

Lokasi : Jalan Gurindam Duabelas, Plot 5, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Bintan

baca juga : pesona kepri

Bukit Pasir Busung di Bintan


Bukit Pasir Busung di Bintan mendadak hits di kalangan instagramers, terpenting buah hati-buah hati muda Kepulauan Riau. Bila kau lewat Desa Busung di jalan lintas Tanjungpinang-Bintan, kau akan menemukan sebuah bukit pasir yang posisinya berada di sebelah kiri jalan menuju Bintan. Hakekatnya belum ada nama khusus untuk bukit pasir hal yang demikian. Cuma saja warga setempat menyebut Bukit Pasir Desa Busung.

Dahulu, Bukit Pasir Busung ini merupakan bekas penambangan bauksit yang aktif malah diekpor keluar negeri. Tetapi, akibatnya tambang pasir dihentikan oleh tempat setempat. Kemudian daerah hal yang demikian tak diaplikasikan lagi dan dibolehkan seperti itu saja sampai kesudahannya terwujud menjadi gundukan gundukan yang menarik layaknya gurun pasir.

Sebab tak ada lagi kesibukan tambang dan tempatnya terbuka di tepi jalan, tidak jarang menarik perhatian pejalan atau didatangi orang. Sayangnya belum dimanfaatkan semacam itu bagus sebagai daerah tamasya.

Meski awam, daerah yang semula awam ini dapat jadi luar awam dikala fotonya bermunculan di Instagram. Peran media sosial dapat menolong untuk membikin daerah hal yang demikian jadi hits dikalangan buah hati muda pecinta traveling sehingga mendatangkan banyak pengunjung yang penasaran dengan keunikan bukit pasari di Desa Busung. Tapi terwujud dari hasil tambang. Melainkan, konsisten menyuguhkan sesuatu bagi para pengunjung, adalah panorama.

Bukit Pasir menonjol cukup luas. Dari kejauhan memang tampak seperti gundukan bukit pasir halus. Melainkan, jika lebih mendekat terbukti kerikil-kerikil tampak sedikit kasar. Warnanya menguning. Pada ketika terik, warna pasirnya lebih merona.

Estetika di gundukan pasir, cukup aman untuk berjalan ke sana-sini, juga mendaki dan menuruni bukit. Material pasir yang kasar tak membikin mudah terpeleset. Baiknya yang diberi Bukit Pasir ini merupakan relief yang disusun dari bekas tambang hal yang demikian. Seolah-olah seperti di padang pasir yang luas. Pokoknya ini layak banget buat ngisi postingan di instagram kau.

Bukit Pasir Busung dikelilingi oleh pohon-pohon dan semak yang tak semacam itu tinggi. Di sebagian daerah juga terlihat tumbuh rerumputan seperti alang-alang-alang-alang kering. Letaknya datang pada dikala pagi atau petang sebab pada waktu siang akan terasa panas di Bukit Pasir. Apalagi susah menemukan kios yang berjualan makanan dan minuman di sekitar tempat itu jikalau merasa lapar atau haus di siang terik.

Untuk berkunjung ke Bukit Pasir Desa Busung datanglah memakai kendaraan pribadi sebab belum ada transportasi awam untuk ke sini. Bila tak susah sebab berada persis dipinggir jalan. dari kota Tanjungpinang kurang lebih 47 km atau sekitar 40-60 menit. Nah, Buat anda yang mau mempunyai foto unik dengan background gurun pasir ala-ala, anda dapat berkunjung ke sini.

baca juga : tour kepri

baca juga : tour bintan

baca juga : tour anambas

Danau Biru Bintan


BINTAN memang sedang gencar-gencarnya memajukan pariwisata. Kecuali daerah liburan yang telah mainstream seperti Lagoi, ada sebagian daerah baru yang dapat dikunjungi, di antaranya Danau Biru.

Di Bintan, memang mempunyai sebagian danau biru yang yaitu bekas galian dari tambang pasir darat. Setidaknya ada tiga danau biru yang telah dikelola dengan bagus dan menjadi tujuan liburan merupakan yang ada di Desa Busung, danau biru di Desa Kawal, dan danau biru di desa Lepan.

Apa yang dapat dilaksanakan pelancong di Danau Biru Lepan? Tentu saja daerah ini dapat diwujudkan titik foto yang kece. Di sebagian sudut di danau ini telah diciptakan sedemikian rupa supaya foto para pengunjung terlihat keren.

Apalagi sekarang zamannya sosial media, tiap orang berharap memperlihatkan foto yang optimal di akun Sosial, seperti Instagram.

Di sini, telah diciptakan sebagian pelantar kayu bernuasa romantis menuju tengah danau. Malah, di ujung pelantar yang terbuat dari kayu hal yang demikian, terdapat pelantar berbentuk hati atau love.

Sebelum hingga di ujung, ada sebuah gerbang berwarna merah yang juga bertanda hati. Pokoknya, bila berfoto di titik hal yang demikian kamu kesan romantis akan benar-benar terasa, apalagi kalau berfoto bareng pasangan tercinta.

Tidak cuma itu, dikala pengunjung penat berfoto di pelantar berbentuk hati itu, dapat mendayung sampan mengarungi danau biru.

Dikala bersampan, jangan lupa untuk singgah di rumah pohon di tepi danau. Di sini, kamu dapat memperhatikan danau secara utuh dari ketinggian di atas rumah pohon.

Kenapa Danau Biru?


Danau danau itu tercipta lantaran sebelumnya sebagian tempat di Bintan ini diciptakan daerah penambangan pasir.

Sesudah penambangan pasir selesai, lalu meninggalkan kubangan besar dan lama-kelamaan terisi air hujan sehingga menjadi genangan dalam jumlah besar, menyerupai waduk.

Warna biru dari danau hal yang demikian tercipta sebab dasar danau yang terdiri dari pasir dan lumpur berwarna putih, ditambah airnya yang bening. Sehingga, dikala langit cemerlang, permukaannya akan memantulkan warna biru dari langit.

Sebagian genangan ada yang berukuran besar berbentuk danau sehingga orang-orang menyebutnya dengan danau biru. (*)

Menyeberang Naik Pokcay


Ada dua sistem untuk menempuh Danau Biru Desa Lepan. Pertama, lewat jalan lintas barat Tanjunguban – Tanjungpinang. Kedua melalui Desa Sungai Jeram Teluk Sebong.

Tetapi jalan lintas barat yakni paling gampang dan dapat dilewati seluruh kedaraan bagus motor ataupun kendaraan beroda empat.

Melainkan, pengunjung wajib menyeberang sungai dengan memakai penyebrangan kayu yang diketahui dengan nama pokcay.

Sesudah berkendara dari Tanjunguban sejauh kurang lebih 10 kilometer melalui lintas barat, anda akan menemui persimpangan Desa Lepan. Jalan menuju desa ini belum diaspal atau dengan kata lain masih jalan tanah dan berpasir.

Di ujung jalan kamu mesti menyeberang sungai dengan pokcay. Satu pokcay kapabel membawa sebuah kendaraan beroda empat dan sebagian kendaraan roda dua beserta penumpang.

Sesudah hingga di seberang, terus saja ikuti jalan kampung dan kau akan mendapati danau biru yang tak demikian itu jauh.

Danau biru yaitu salah satu sebutan untuk sebuah daerah yang tepatnya berada di desa galang batang, kawal, km 27, tanjung pinang.

Dimana sebenenarnya daerah ini dulunya yakni sebuah galian pasis pertambangan yang dijalankan oleh segelintir orang.

Penggaliannya sendiri dikerjakan dengan memakai alat berat, dimana pengerjaan pengambilan pasirnya dilaksanakan secara berkesinambungan, yang menyebabkan kesudahannya kawasan ini menjadi sebuah lubang besar dan cukup luas, sehingga airnya malahan kelihatan sungguh-sungguh biru sekali, berdasarkan penelitian seorang pakar diceritakan bahwa hal ini terjadi sebab tanah tempat itu ialah tanah liat, dan digali amat dalam sehingga pancarannya akan menciptakan pantulan berwarna biru.

Banyak sekali hal-hal yang sudah terjadi di danau ini, percaya atau tak sudah merenggut banyak korban sirna secara misterius.
Entah apa penyebabnya, mitosnya tempat ini dulunya ialah kandangnya Jin dan setan, namun sebab ulah manusia merusak tempatnya dengan membikin pertambangan liar, karenanya alhasil penghuninya bahkan mengamuk, sehingga banyak warga yang sudah menyaksikan penampakan-penampakan sesosok makhluk gaib berparas wanita indah yang mereka namai "RATU BIRU".


Itulah mitosnya, melainkan anda tak dipaksa untuk percaya demikian itu saja, melainkan bagaimanapun juga itulah yang ada.


Daerah ini juga yakni daerah buah hati-buah hati muda pacaran,sehingga ada sebagian diantara mereka mengerjakan kekerabatan perzinaan didaerah ini, dan cukup banyak, dan banyak diantara mereka kesurupan sesudah melaksanakan relasi badan disekitar danau ini yang jikalau malam tidak ada setitik cahayapun,yang ada cuma semak-semak belukar yang memutarinya.

 

baca juga : paket tour ke lagoi

 

Danau Bloreng


Bloreng yakni sebuah danau yang berlokasi di Kabupaten Bintan, Kecamatan Teluk Bintan, Kelurahan tembeling Tanjung. Danau Bloreng ialah sebuah danau yang dulunya yakni sisa-sisa dari timbunan boxit yang dijalankan oleh sebagian pihak yang mempunyai kepentingan tapi kini telah menjadi PDAM masyarakat sekitar. Bloreng yakni danau yang mempunyai panorama betul-betul menawan dan menakjubkan yang cuma ada di kelurahan Tembeling Tanjung. Sedangkan Bloreng mempunyai estetika alam yang luar lazim, akan namun estetika yang terdapat di Bloreng belum terekspos dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luar ataupun masyarakat yang ada di tembeling tanjung itu sendiri.

Panorama yang terdapat di Bloreng tak cuma memanjakan mata kita akan tapi udara yang bersih malahan dapat kita temukan disana, tak seperti halnya di kota-kota. Panorama yang menyegarkan serta daerah yang natural yakni suatu obyek yang bisa dihasilkan salah satu opsi bagi pelancong yang menyukai melaksanakan travelling dan mempunyai jiwa sebagai pecinta alam. Bloreng yaitu salah satu alternatif yang ideal untuk dihasilkan ekowisata bagi pengunjung yang mau mencari suasana baru. apabila kalian mau kesana karenanya kalian dapat mencontoh arah jalan masuk kekampung bloreng.

Kaprah-kaprah kurang lebih 200 meter karenanya kalian akan menjumpai danau bloreng atau PDAM masyarakat bloreng. Memang tempatnya sedikit susah untuk dicari sebab lokasinya yang tersembunyi di tebing-tebing. Disini kita lebih dimanjakan dengan panorama danau yang amat menakjubkan, amat memikat dan betul-betul cantik untuk dirasakan.

Pelabuhan Tembeling Tanjung



Bagi kalian yang menyenangi atau hobi dalam berfoto karenanya daerah ini dapat dibuat salah satu daerah untuk berfoto atau berselfie loh sahabat. Pelabuhan tembeling tanjung mempunyai lokasi yang baik untuk kalian berfoto atau berselfie sebab mempunyai view dimana kalian akan di suguhi oleh hamparan laut luas dan juga estetika gunung bintan dari kejauhan. Tak susah untuk menemukan lokasi pelabuhan ini, kalian jalan saja terus meniru jalan Tok Sadek.

Nanti apabila kalian telah menemukan rumah-rumah yang ada didaerah pesisir karenanya kalian tinggal bertanya dengan warga yang ada disana seandainya kalian tersesat, atau kalau kalian telah menemukan deretan rumah yang berada di tempat pesisir karenanya kalian dapat seketika jalan menuju plantar-plantar yang berada disamping rumah para warga, karenanya kalian akan hingga tujuan ke pelabuhan tembeling tanjung.

Ingat awasi langkah kalian ya seandainya mau berkunjung kesana yah sebab kalau kita berhati-hati dalam berjalan akan jauh lebih bagus sahabat. Ini beberapa foto-foto yang kami abadikan dikala berada di pelabuhan tembeling tanjung. Betapa bagusnya apabila di pelabuhan ini didorong dengan obyek pendorong lainnya seperti umpamanya dibangun restaurant apung atau rumah makan apung yang ada ditengah-tengah laut, karna dipelabuhan ini telah ditunjang dengan panorama yang bisa memanjakan mata apalagi seandainya datang di ketika petang dan mengamati sunset. hal ini bisa dibuat peristiwa yang menyenangkan bersama keluarga ataupun orang yang disayang.

Keter Laut


Sebelumnya pasti kalian belum taukan nama-nama desa yang ada disini, di kelurahan tembeling tanjung ada beraneka-variasi nama desa seperti bengku, bloreng, guntung, keter (tengah dan laut), mansyur (besar dan kecik), dan terakhir desa tembeling tanjung.

Nah sesudah kalian tau nama-nama desa yang ada di kelurahan tembeling tanjung karenanya kita lanjut aja ke destinasi liburan yang kalian perlu tau kawan. Daerah kedua ini berada di keter laut, untuk ke keter laut karenanya kita patut masuk kearah kampung mansyur dan kampung bloreng. Nah disitu kalian ambil kearah kiri, kemudian kalian ikuti jalan aspal yang ada.

Sesudah berjalan kaprah-kaprah lebih kurang lebih 100 meter karenanya kalian akan memperhatikan nama jalan “KETER TENGAH”. Lalu kalian dapat mencontoh jalan hal yang demikian dan kaprah-kaprah 50 meter dari nama jalan hal yang demikian kalian akan menjumpai nama jalan “KETER LAUT”. Jikalau kalian telah menjumpai nama jalannya, kalian tinggal ikuti saja, tak terlalu jauh dari jalan masuk kalian akan menjumpai jembatan yang mengaitkan daratan ke hutan bakau yang kami maksud.

Ayo dong buruan kunjungi dan mulai menjelajah ya sahabat, bila kurang terang dengan deskripsi yang kami berikan dapat lantas tinjau letaknya dijamin kalian akan lebih gampang mencarinya sebab telah terpampang terang nama jalannya maupun kalian dapat bertanya dengan warga yang disana sekaligus bersilaturahmi sahabat. kecuali bisa diwujudkan sebagai obyek liburan, mangrove juga bisa diambil manfaatnya seperti halnya dihasilkan dodol. sehingga mengapa mangrove perlu dilestarikan karna sesungguhnya mangrove mempunyai manfaat yang cukup besar.

 

baca juga : paket wisata treasure bintan

 

Bukit Panglong Kijang


Bekas Zona Tambang yang Jadi Daerah Rekreasi.

Telah banyak figur bekas zona tambang yang bermetamorfosa menjadi daerah tamasya keren. Sebagai teladan di pulau Jawa ada Brown Canyon di perbatasan Semarang, Bukit Jaddih di Madura dan masih banyak lagi. Fenomena seperti ini terbukti juga ditemui di luar pulau Jawa tepatnya di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Warga Bintan mengetahui daerah ini sebagai Bukit Panglong. Warga autentik kabupaten Bintan tentu pernah mengamati bahwa wilayah ini dulunya yakni sebuah bukit yang cukup tinggi di daerahnya. Bukit hal yang demikian menaruh sumber tenaga berupa batu granit yang melimpah.

Sampai suatu hari, batuan granit di Bukit Panglong mulai di eksplorasi oleh PT Bukit Panglong. Bukit granit di wilayah Kijang hal yang demikian terus dieksploitasi dengan sistem pengerukan sampai di bom. Dalam kurun waktu yang lama bukit hal yang demikian berubah menjadi sebuah kawah dengan kedalaman sampai 50 meter.

Kawah hal yang demikian kemudian terisi oleh air yang berasal dari hujan dan juga sumber air tanah. Alih-alih dekil dan keruh, air yang mengisi lubang bekas galian tambang hal yang demikian malahan tampak bening dan bersih. Dikala cuaca cemerlang malahan airnya akan menonjol berwarna biru. Meskipun inilah yang membikin tempat Bukit Panglong menjadi eksis di kalangan traveler.

Traveler yang didominasi buah hati muda memang menyukai dengan daerah-daerah baru. Wilayah statusnya bukan objek liburan komersil namun Bukit Panglong dengan telaga birunya ini menjadi daerah rekreasi yang mengasyikkan apalagi pengunjung yang datang tak dipungut tarif plus mendapatkan bonus panorama yang keren.

Pemerintah Kabupaten Bintan malah ikut serta menyadari potensi yang ada di Bukit Panglong. Mereka tak cuma memandang dari sisi ekonomis saja melainkan juga memandangnya sebagai aset besar untuk dipakai sebagai sumber air bersih warga Bintan. Penelitian perihal kepantasan air di danau ini malah tengah dikerjakan dan tak mungkin suatu hari nanti Bukit Panglong akan berubah menjadi wilayah tamasya terpadu. Pernah berkunjung ke Bukit Panglong?

 

baca juga : paket tour bintan 2018

 

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva


Wisata di Tanjungpinang Serasa di China

Metode paling sederhana dan murah untuk menikmati wisata di China ialah dengan mengunjungi wilayah pecinan, klenteng atau vihara yang ada di kota masing-masing. Mujur seandainya kau sedang wisata ke Tanjungpinang di sana ada vihara megah yang dapat dikunjungi bagus untuk tamasya religi atau berburu obyek fotografi.

Ialah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, rumah ibadah etnis Tionghoa dan penganut agama Buddha di Tanjungpinang. Vihara ini dibangun pada tahun 2010 dengan arsitektur yang unik dilengkapi dengan patung-patung murid Buddha yang disebut dengan Arahat dalam bermacam ekspresi wajah.

Sebagian sumber menceritakan jumlah keseluruhan patung hal yang demikian menempuh seribu buah padahal sumber lainnya cuma menceritakan jumlahnya sekitar 500-an. Untuk membuatnya sederhana dalam penyebutan, rumit patung hal yang demikian disebut dengan “Patung 1000 Wajah.”

Patung-patung yang berada di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dihasilkan dalam beragam ukuran. Mulai dari tinggi 1,7 meter sampai 2 meter. Traveler dari bermacam tempat malah dapat berkunjung ke vihara ini bagus dengan tujuan beribadah ataupun untuk sekadar rekreasi karena vihara ini memang dibuka untuk lazim.

Waktu terbaik mengunjungi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yaitu ketika bertepatan dengan perayaan Imlek. Ketika itu daerah ini akan ramai dikunjungi oleh pelancong dan juga jemaah yang akan melangsungkan ibadah dan ziarah. Letaknya yang dibangun di atas bukit memungkinkan pengunjung untuk merasakan panorama Gunung Lengkuas, hamparan perkebunan sayur dan buah yang berada di sekeliling vihara.

Bagi yang berminat untuk berkunjung ke vihara ini dapat lantas meluncur ke domisili Km 14 arah Kijang, kota Tanjungpinang. Letaknya tak susah ditemukan dan cuma berjarak 10 menit perjalanan dari bandar udara Raja Ali Haji Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Dijamin koleksi fotomu akan kian ciamik dikala datang ke vihara ini.

 

baca juga : biaya liburan ke pulau bintan

 

Rumah Arang Bintan


Igloo misterius dari batu bata: Rumah Arang
Beneran ada igloo di Indonesia? Ya, memang kedengarannya aneh, melainkan Anda dapat menemukan igloo di Bintan! Memang sih tak terbuat dari es, namun formatnya sama persis kok.


Bangunan-bangunan berbentuk dome ini dulunya ialah dapur tungku milik warga Suku Laut, sebelum mangkrak sejak cara kerja pembakaran bakau untuk membikin arang dilarang.


Sekarang, kubah yang terbuat dari batu bata ini menjadi sebuah objek yang menarik perhatian para pelancong.


Coba deh berfoto di antara bangunan-bangunan unik ini, pasti sahabat-sahabat Anda akan penasaran dibuatnya dan mencoba menerka-nerka apakah gerangan itu sesungguhnya.


Kampung Panglong yakni sebuah kampung tamasya yang berada di Kabupaten Bintan, di kampung ini terdapat dapur arang yang unik serta yaitu daerah tinggal bagi suku laut yang diketahui pakar dalam bertahan dilautan, menangkap ikan, serta cakap bertahan hidup diganasnya samudra.

Kampung Panglong, Kampung Liburan Daerah Tinggal Suku Laut

Hamparan pantai eksotis, serta resort-resort mewah menjadi magnet utama Pulau Bintan yang cakap menarik pelancong lokal sampai mancanegara. Tidak cuma mempunyai pesona alam yang indah, Bintan masih menaruh banyak sekali daerah tamasya yang unik serta menarik untuk dikunjungi. Daerah ini merupakan Kampung Panglong yang menjadi obyek liburan adat istiadat di Bintan.

Kampung Panglong adalah sebuah pemukiman yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Tetapi bedanya, kampung ini mempunyai sebagian bangunan unik merupakan dapur arang yang berbentuk seperti dome layaknya rumah suku eskimo. Kecuali itu, para pelaut yang beralamat didesa ini juga diketahui sebagai penakluk lautan dimasa lampau. Mereka diketahui mempunyai keahlian bertahan disamudra, menghindari badai, ombak serta lihai dalam berburu ikan.

Kampung Panglong



Secara geografis, Kampung Panglong ini berlokasi di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menuju ke kampung ini, pelancong setidaknya patut mencapai jarak kurang lebih 50 kilometer dari Tanjung Pinang yang dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam. Lokasi kampung ini juga cukup dekat dari Pelabuhan Tanjung Berakit, cuma sekitar 200 meter saja.


Sebagian tahun akhir-akhir ini ini, Kampung Panglong disahkan sebagai daerah liburan tradisi oleh pemerintah setempat sebab keterkaitan sejarah dengan Kerajaan Riau, serta eksistensi Suku Laut yang bertempat tinggal di kampung ini. Daerah tamasya ini rupanya cukup diminati oleh pelancong, tidak cuma lokal tapi juga mancanegara. Mereka mengaku penasaran dengan kehidupan dari Suku Laut, yang diketahui cakap bertahan hidup dilautan.

Pesona Kampung Panglong



Jikalau kau membayangkan akan menemukan panorama alam memikat, hamparan pantai komplit dengan pasir putihnya karenanya lupakanlah keinginan hal yang demikian. Sebab kau tak akan menemukannya di Kampung Panglong ini. Kampung ini memang nampak awam saja, sama seperti layaknya pemukiman warga lainnya.


Tetapi ditengah pemukiman ini, pelancong akan memperhatikan adanya sebuah bangunan unik yang berbentuk seperti kubah. Bangunan tersebutlah yang dulunya menjadi dapur arang. Kecuali menggantungkan hidup sebagai nelayan, warga Kampung Panglong dulunya berprofesi sebagai pembuat arang. Tempat ini malah diketahui sebagai penghasil arang terbesar di Pulau Bintan pada sekitar tahun 1920.
Kampung Panglong


Pemerintah malah akibatnya melarang usaha ini, sesudah adanya kebijakan untuk melestarikan pohon bakau yang menjadi bahan utama dalam pembuatan arang. Produksi arang bahkan alhasil stop dan mati suri, bangunan dapur arang bahkan diperbolehkan dan sekarang masih dapat diperhatikan pada Kampung Panglong. Tercatat, masih ada 3 buah dapur arang yang sudah dipugar tanpa mehilangkan format aslinya.


Kecuali Kampung Panglong, yang menarik untuk disimak tentu merupakan sejarah seputar Suku Laut yang sekarang menetap di kampung hal yang demikian. Suku Laut sudah diketahui eksistensinya semenjak berabad-abad lalu, mereka menjalani kehidupan sehari-hari dilautan. Sampan sudah menjadi rumah bagi mereka, setidaknya satu keluarga mempunyai dua sampan dengan ukuran berbeda.

Sampang kecil diaplikasikan untuk mencari ikan, meski sampan yang lebih besar menjadi daerah tinggal sekalian dapur untuk memasak. Suku laut ini cuma menepi ke daratan untuk memasok air bersih, mengkoreksi sampan, serta menghindari badai. Keahlian Suku Laut dalam menangkap ikan telah tidak perlu diragukan lagi.

Konon, dalam masa Kerajaan Riau Suku Laut ini juga mempunyai peran besar dalam menjaga keamanan laut. Kelihaian dalam meramal cuaca, menghindari gelombang ombak, serta bertahan di buasnya lautan menjadi salah satu unsur penting pada masa kejayaan Kesultanan Riau dimasa lalu.

Dulunya, Suku Laut juga diketahui menganut aliran animisme dan tidak mengetahui agama. Mereka percaya terhadap roh-roh, serta melaksanakan ritual-ritual tertentu. Tetapi sesudah mereka menetap di Kampung Panglong, sekarang mereka sudah mengetahui agama. Toleransi antar umat beragama juga dapat dinikmati di kampung ini, dengan adanya mesjid dan gereja yang letaknya cuma dipisahkan oleh jalan setapak.

Sekitar 40 tahun lalu, Suku Laut mulai menetap di Kampung Panglong. Pemerintah juga ikut memberikan bimbingan terhadap Suku Laut untuk menetap supaya menerima pengajaran, daerah tinggal yang lebih sesuai, serta menjamin kesehatan untuk si kecil-buah hati mereka di masa depan. Sekarang warga beberapa besar menjadi nelayan, dan masih mewarisi keahlian nenek moyang dalam mencari ikan.
Fasilitas Kampung Panglong


Fasilitas yang terdapat di Kampung Panglong ini sayangnya masih tergolong minim. Dibutuhkan keseriusan pemerintah setempat, dalam membangun infrastruktur untuk memberikan kenyamanan bagi pelancong. Disini masih belum ditemukan kamar kecil biasa, melainkan pelancong dapat menerapkan kamar mandi milik warga setempat dengan minta izin secara khusus dulu.

Di kampung ini juga sudah dibangun mesjid dan gereja bagi pelancong yang hendak beribadah. Pelancong malah tidak perlu cemas bila merasa lapar, sebab disekitar kampung sudah terdapat sebagian pedagang serta penjual makanan. Pengunjung juga dapat mencicipi masakan seafood, berakhir berkunjung ke Kampung Panglong.

Seandainya berkeinginan bermalam, pelancong dapat memilih penginapan disekitar Kecamatan Teluk Sebong atau memilih resort-resort menawan yang ada di Gunung Kijang. Berkunjung ke daerah tamasya ini, akan memberikan pengalaman menarik bagi para pelancong, berikut sebagian kesibukan yang dapat dijalankan pelancong saat berada di Kampung Panglong.
Tamasya Kebiasaan


Saat berkunjung ke Kampung Panglong ini, kau dapat menyaksikan lantas kegiatan sehari-hari Suku Laut dalam mencari ikan, mempersiapkan sampan, jaring dan lainnya. Kau juga dapat mendengar kisah kehebatan Suku Laut dari sesepuh desa, yang dahulu diketahui sebagai penguasa lautan, dan jeli dalam membaca ramalan cuaca.


Tidak cuma itu, disini kau juga dapat mengamati estetika dari dapur arang yang berbentuk seperti kubah. Dapur arang ini mempunyai keunikan tersendiri, yang kapabel mengundang kekuatan tarik pelancong. Bersama sesepuh desa, kau akan disebutkan kisah seputar dapur arang ini. Daerah ini seolah menawarkan sisi lain dari Pulau Bintan, yang mungkin bisa menjadi magnet tersendiri bagi beberapa orang.
Hunting Foto


Memfoto juga menjadi kesibukan yang dapat kau lakukan di Kampung Panglong ini. Kau dapat memfoto kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, serta keunikan dari dapur arang yang sekarang sudah dilestarikan menjadi website tamasya. Kau juga dapat memfoto ditepi pantai, terdapat sebagian obyek menarik yang dapat kau abadikan di daerah ini.


Kecuali itu kau juga dapat mengabadikan sampan-sampan milik nelayan, yang wujudnya tidak jauh berbeda dari sampan yang dahulu diterapkan Suku Laut dalam bertahan ditengah lautan. Sekali-sekali masyarakat setempat juga masih melaksanakan berjenis-jenis ritual, sebagai format melestarikan kultur yang dapat kau abadikan dalam sebuah karya fotografi.

 

baca juga : paket bintan murah

 

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Mesjid Eksotis Bernuansa Colorfull

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, adalah salah satu mesjid megah yang ada di Bintan. Mesjid ini mempunyai arsitektur yang unik, pada eksterior ataupun interiornya. Salah satu keunikannya berlokasi pada ornamen warna-warni, dan juga halaman bernuansa colorfull yang tak jarang diterapkan sebagai titik selfie.

Berlibur di Bintan tidak melulu patut berkunjung ke pantai-pantai, atau resort yang telah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pada tempat yang berada di Provinsi Kepulauan Riau ini, masih mempunyai beragam daerah tamasya mulai dari liburan tradisi, tamasya religi, sampai tamasya masakan yang cukup menarik untuk dikunjungi, salah satunya yakni Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban.

Berbeda dengan mesjid-mesjid pada biasanya, desain Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini terbilang betul-betul unik. Warna ngejreng akan mendominasi beberapa besar bangunan, apalagi halaman paving yang bernuansa colorfull menjadi energi tarik tersendiri bagi mesjid ini. Kecuali itu, arsitektur bangunan bahkan tidak keok cantiknya untuk dirasakan.
Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Secara geografis, mesjid ini berlokasi pada Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menuju ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini, pelancong setidaknya semestinya mencapai jarak 80 kilometer jikalau dari Tanjung Pinang. Perjalanan hal yang demikian setidaknya memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan mengaplikasikan kendaraan beroda empat atau motor.

Bila pengunjung berasal dari Batam, karenanya dapat menerapkan transportasi laut kapal feri atau speed boat dari Pelabuhan Telaga Punggur. Perjalanan dengan menerapkan speed boat ini jauh lebih pesat, cuma memakan waktu kurang lebih 30 menit saja untuk hingga di Tanjung Uban. Dari Pelabuhan Tanjung Uban, pelancong malah tinggal melanjutkan perjalanan sejauh 2 kilometer untuk hingga di mesjid.
Pesona Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Mesjid ini dibangun pada lahan seluas 1,6 hektar yang yakni tanah wakaf dari masyarakat setempat. Pembangunannya sendiri diawali pada tahun 2008, dan mesjid mulai diterapkan pada tahun 2012 walaupun pengerjaan pembangunan belum selesai sepenuhnya. Mesjid ini diperkirakan kapabel menampung sampai 3.000 jemaah pada ruang utama, serta 6.000 jemaah dengan halaman mesjid.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban mengadopsi gaya arsitektur modern yang digabungkan dengan arsitektur tradisional. Bangunan yang mempunyai dua lantai ini, juga menjadi salah satu mesjid terbesar yang ada di Bintan. Estetika arsitekturnya dapat diperhatikan pada komponen eksterior serta interior mesjid, yang kelihatan megah, kokoh dan juga mempunyai poin artistik.
Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Pada komponen eksterior, mesjid ini dilapisi cat dengan warna yang mencolok sehingga kelihatan eye catching. Nuansa colorfull sungguh-sungguh terasa pada sisi luar mesjid, halaman yang sudah dipaving juga berhiaskan dengan warna-warni cat yang indah. Adanya taman di halaman mesjid, kian memperindah suasana dan menghasilkan nuansa asri.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban mempunyai 5 kubah, dengan 1 kubah utama serta 4 kubah kecil yang memutarinya. Kubah ini terbuat dari baja ringan, serta bendung karat. Pada kubah utama mempunyai diameter menempuh 9 meter, yang konon pembuatan kubah ini menelan tarif sampai 600 juta rupiah. Kubah bahkan dihiasi ornamen warna-warni yang melambangkan keberagaman suku dan bangsa umat Islam.

Menengok kedalam mesjid, pengunjung dapat menjumpai dua lantai yang lantai dasar bangunan dihasilkan sebagai ruang ibadah utama. Pada komponen mihrab, dapat dipandang adanya kaligrafi artikel arab serta ornamen yang terbuat dari ukiran kayu jati. Ornamen hal yang demikian juga menghiasi pada komponen dinding kiblat didalam ruang mihrab. Ruang mihrab mempunyai ketinggian sekitar dua meter, dan juga berhiaskan kaligrafi arab disekitarnya.

Didalam komponen dalam Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, pengunjung juga akan menemukan adanya sebagian jam antik, yang terdapat disebelah ruang mihrab. Komponen interior juga berhiaskan lampu-lampu menawan, yang menambah nuansa megah pada bangunan ini. Terdapat tiang-tiang kokoh yang menopang bangunan ini, serta tak ada sekat didalam ruangan.

Mesjid yang menjadi ikon Bintan Utara, dan pujian masyarakat setempat ini dibangun pada dataran tinggi. Saat berada di mesjid ini, pengunjung juga akan disuguhi dengan panorama sekitar Tanjung Uban yang menawan dari ketinggian. Dari mesjid ini juga kelihatan pemandangan lautan yang memisahkan Pulau Bintan dan Batam.
Fasilitas Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Fasilitas yang terdapat di Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini juga tergolong cukup komplit. Pada ruangan utama beribadah, sudah dilengkapi sound system, serta kipas angin demi memberikan kenyamanan kepada para jemaah saat melaksanakan ibadah shalat. Kecuali itu, di mesjid ini juga dilengkapi 100 keran air wudhu, dan 12 kamar mandi.

Tidak cuma itu, mesjid juga mempunyai ruang sekertariat, sarana untuk melangsungkan pernikahan, ruang pengajaran, ruang imam, TPQ, serta ruang pemulasaran jenazah. Tersedia pula daerah penitipan alas kaki yang sanggup menampung sampai ribuan, serta daerah parkir yang cukup luas dan kapabel menampung 750 motor dan 150 kendaraan beroda empat yang dilengkapi dengan sebagian penjaga.

Disekitar mesjid malah sudah dibangun taman yang luasnya menempuh 4.000 meter persegi. Taman ini berhiaskan bermacam-macam tipe tanaman dan bunga sehingga menjadikan suasana asri dan natural. Kedepannya, mesjid ini juga akan ditambah fasilitas seperti kantin, klinik kesehatan, fasilitas pengobatan free kaum dhuafa, pelayanan kendaraan beroda empat jenazah, serta kios yang menyediakan pakaian muslim dan kebutuhan untuk beribadah.

Berakhir berkunjung ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, pelancong juga dapat berlibur masakan dengan merasakan beragam sajian lezat khas Tanjung Uban. Pelancong juga dapat berkunjung ke sekitar pelabuhan, untuk mencicipi masakan olahan seafood seperti kepiting, ikan bakar, udang dan masih banyak lagi.

Apabila berkeinginan bermalam, terdapat pula hotel dan juga penginapan yang dapat dipilih disekitar Tanjung Uban. Berkunjung ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, dapat menjadi opsi tamasya religi yang menarik di Bintan, berikut sebagian aktivitas yang dapat kau lakukan saat berada dimasjid.
Merasakan Estetika Mesjid

Dikala kau berkunjung ke mesjid ini, kau akan disuguhi dengan sebuah mesjid yang indah serta benar-benar berbeda dengan mesjid-mesjid lain pada biasanya. Sesudah beribadah kau dapat berkeliling merasakan tiap sudut mesjid yang berdiri megah di Tanjung Uban ini. Mulai dari eksterior berornamen warna warni, 5 kubah yang menandakan rukun Islam, serta halaman bernuasan colorfull yang kelihatan indah.

Tidak cuma itu, kau juga dapat memandang kedalam mesjid untuk merasakan estetika kaligrafi yang menghiasi bangunan ini. Terdapat beraneka ukiran dari kayu jati, serta kaligrafi berwarna emas yang menambah estetika mesjid ini. Pada mihrab, dan dinding kiblat juga berhiaskan kaligrafi arab. Didalam mesjid kau dapat menemukan jam antik, serta lampu hias nan unik.
Merasakan Panorama Alam

Tidak cuma estetika Mesjid Baitul Makmur Tanjung Pinang saja yang cakap menjadi energi tarik pelancong, namun juga pemandangan alam yang dapat disaksikan disekitar mesjid. Mesjid ini memang berdiri diatas dataran tinggi, sehingga pengunjung dapat memandang hamparan lautan luas, serta panorama Tanjung Uban dari ketinggian.

Kau dapat naik ke lantai dua, dan menuju ke balkon mesjid supaya panorama alam kian menonjol dengan terang. Angin sepoi-sepoi malahan selalu akan menemanimu ketika berada di mesjid ini. Adanya taman yang dihiasi pelbagai bunga dan tanaman hijau, juga menjadi komplementer serta menghasilkan nuansa asri dan natural. Kau dapat merasakan panorama alam disekitar, sambil menunggu waktu berbuka puasa.
Hunting Foto

Bagi kau yang mempunyai hobi fotografi, karenanya mesjid ini dapat menjadi tujuanmu selanjutnya dalam memfoto. Kau dapat mengabadikan estetika arsitektur mesjid, yang tampak indah serta unik berhiaskan ornamen warna-warni. Kalau berkeinginan menerima view yang lebih cantik, kau dapat memfoto dengan mengaplikasikan drone dari udara.

Banyak pula pengunjung yang melowongkan diri untuk berselfie berlatarkan estetika mesjid, berakhir menunaikan ibadah shalat. Salah satu titik yang menarik tentu merupakan halaman yang berhiaskan warna warni cat. Titik ini menjadi unggulan pengunjung untuk berfoto selfie, dan tentunya benar-benar unik dan instagramable. Daerah ini sesuai bagi kau yang menyenangi unggah foto di media sosial.

 

baca juga : paket pulau bintan

 

Kijang City Walk Bintan

Liburan Berkwalitas ke Kijang City Walk Bintan

Menyusurlah ke wilayah Kota Kijang. Dengan jarak tempuh kurang 30 menit dari Tanjungpinang, Kijang dapat jadi wahana bertamasya kalau telah bosan menjelajah sepanjang wilayah pesisir pantai Trikora di sisi lain Pulau Bintan.

Kijang memang tak punya pantai seindah Pantai Trikora. Tetapi, memang bukan itu tujuannya. Berwisata ke Kijang yaitu metode lain merayakan akhir minggu yang menggembirakan. Di sini, ada Mesjid Nurul Iman, mesjid terbesar se-Kabupaten Bintan.

Ada juga wilayah pujasera yang menjajakan penganan khas Bintan. Sehadapannya ada kolam bekas tambang yang menyejukkan mata dipadu kerindangan pohon yang berbaris sepanjang tepi.

Bergeser dua pulu meter, ada kebun hewan mini. Jangan dibayangkan kebun hewan di timur Bintan ini punya banyak koleksi hewan yang dapat dipamerkan, sebagaimana kebun hewan Ragunan, Jakarta. Sebab ditilik dari namanya; Mini Zoo, telah dapat dibayangkan bahwa kebun hewan yang buka tiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB ini cuma menyampaikan sebagain kecil fauna yang ada di dunia margasatwa. Namanya juga mini.

Ada kalkun, rusa, iguana, beruang madu, buaya, orang utan, kera, owa jawa, musang, kelinci, kelelawar, ular sanca. Ada juga berbagai ragam burung yang dikandangkan. Mulai dari kakak tua, parkit, perkutut, burung unta, nuri, elang, merak, dan enggang.

Segala koleksi hewan itu dapat dirasakan secara cuma-cuma oleh para pengunjung. Sebab tidak ada tarif masuk yang dikenakan. Tidak pelak, sebab digratiskan, pengunjung dari wilayah Kijang, Tanjunguban, dan Tanjungpinang membludak dan memenuhi kebun hewan ini. Umumnya, di akhir minggu, Sabtu dan Pekan.

Pengunjung yang datang ke Mini Zoo juga beraneka. Mulai dari si kecil-si kecil, sekeluarga, sampai sepasang kekasih yang melangut akhir minggu di sana. Kesannya pelbagai-variasi. Bagi kebanyakan si kecil-buah hati, mengunjungi kebun hewan ialah memandang binatang-binatang yang sebelumnya tidak akrab di mata mereka.

Sementara bagi keluarga-keluarga yang menghabiskan akhir minggu di sana, memiliki kesan bahwa Mini Zoo di Kijang ini daerah yang nyaman untuk usai minggu.

Sesudah puas berkeliling di kebun hewan, jangan keburu pulang. Pas di seberang jalan, sekarang sudah berdiri pekarangan Kijang City Walk. Dibangun via gelontoran dana dari pemerintah sentra, wilayah ruang terbuka hijau ini dilengkapi dengan wahana bermain si kecil-si kecil. Sementara di sisi lain ada sebidang pekarangan luas yang dapat jadi daerah buah hati-si kecil bersepeda.

 

baca juga : paket wisata bintan

 

Pantai Senggiling

Telusuri Estetika Alam yang Masih Perawan. Pantai Senggiling – telah kenalkan Anda dengan tamasya alam tepatnya tamasya pantai yang satu ini? Untuk Anda yang sedang tinggal di Jawa mungkin terdengar masih asing menyebut daerah liburan ini. Tapi sekiranya Anda tinggalnya di Kepulauan Riau pasti telah menjadi daerah liburan yang awam terdengar dan diburu para wisatawan atau pelancong.
Pesona Pantai Senggiling

Telah terang orang Kepulauan Riau mengenal persis seputar liburan ini sebab memang daerah liburan ini berasal dari sana. Tanah Kepulauan Riau yang beberapa besar areanya terdiri dari lautan dan cuma sekitar 5% yakni daratan menjadi betul-betul dominan ditempati daerah tamasya air apalagi pantai itu sendiri.

Apa itu Pantai Senggiling?

Pantai Senggiling ialah daerah tamasya yang berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Jika boleh berkata, rupanya pantai ini yaitu estetika alam yang masih belum dijamah dan keberadaannya cukup belum banyak dikenal seperti daerah liburan pada lazimnya.

Pantai ini sekiranya diamati menurut garis pantainya, demikian itu benar-benar panjang. Pasir putih yang dimiliki oleh pantai ini demikian itu khas dan wajib dirasakan. Untuk Anda yang hobi berkunjung ke liburan air seperti pantai ini, pantai Senggiling dapat menjadi acuan baru Anda dalam merasakan suasana ciptaan Maha yang demikian itu memikat ini.

Amat layak seandainya Anda mempertimbangkan untuk bertamasya kesini apalagi bersama dengan keluarga tercinta atau teman-teman tersayang Anda. Bagi pecinta travelling, tamasya alam memang tak boleh terlewatkan satu bahkan.

Segala sepatutnya dia pijaki supaya nuansa travellernya hingga ke hati dan menjadi passion tersendiri untuk para traveller hal yang demikian, untuk itu mereka memang perlu mengubek-ubek estetika alam yang ada di semua penjuru nusantara termasuk di Kepulauan Riau ini.
Fasilitas pantai Senggiling

Fasilitas yang disediakan seperti itu bermacam-macam, mulai dari harga yang murah. Pantai Senggiling berdekatan dengan lokasi daerah liburan terpadu Lagoi. Kecuali itu benar-benar dekat dengan resort sehingga Anda dapat menyewa penginapan disana. Akan ada post penjagaan sehingga Anda dapat melapor saat berkunjung kesana.

Tetapi pos hal yang demikian yaitu milik perkebunan perusahaan, itulah kenapa Anda wajib bersikap yang sopan dan bagus bila berkunjung ke Pantai Senggiling.
Pesona Pantai Senggiling

Banyak pesona yang akan Anda temukan dikala berkunjung ke daerah tamasya yang satu ini. Pantai menyuguhkan obak yang seperti itu besar dan kuat yang dapat dirasakan pengunjung dikala berada di pantai. Lautnya malah sungguh-sungguh bening dan tak tercemar sehingga amat menyejukkan. Warna cemerlang dan birunya itulah yang membikin pesona pantai ini seperti itu terasa menawannya.

Pesona inilah yang membikin pantai ini menjadi daerah unggulan bagi Anda dan keluarga merasakan susanan alam yang asri dan terbebas dari lingkungan kota yang berisik dan dekil.
Huntung Foto di Liburan ini

Telah pasti ketika Anda bertravelling kecuali merasakan liburan alamnya, Anda akan seketika berburu selfie, berburu foto bersama sahabat-sahabat atau keluarga dikala baru hingga disana. Pesona yang diberi pantai ini membikin Anda yang hobi fotografi juga dapat tersalurkan. Tidak cuma yang hobi fotografi, Anda yang hobi berfoto ria malah dapat tersalurkan di sana.

Merasakan alam sembari hasil fotonya dibagikan terhadap sahabat-sahabat yang lain yang memang belum sempat berkunjung merupakan hal yang menyenangkan dan membikin ketagihan. Itulah banyak sekali orang yang bersuka ria berfoto segera men-upload-nya pada akun media sosial yang mereka miliki sebagai wujud menunjukkan estetika alam yang sudah dia jelajahi.
Kiat Bertamasya ke Pantai Senggilis

Ada kiat yang mesti Anda ikuti untuk berkunjung ke tamasya yang satu ini:

Anda benar-benar memerlukan tour guide, atau istilah orang tahu dan sebagai penunjuk perjalanan Anda selama pergi ke lokasi pantai.

Menurut medan yang dilewati untuk hingga ke pantai, sungguh-sungguh memerlukan motor atau kendaraan roda dua jika berharap tiba di lokasi yang menawan ini.

Trek yang akan Anda lewati ialah perkebunan orang lokal disana atau malah milik perusahaan, jadi berhati-hatilah dan bersikaplah yang bagus sebagai pendatang baru.

Jangan lupa untuk menyiapkan bekal yang telah dibawa dari rumah.

Amat perlu kehati-hatian Anda dalam merasakan tamasya yang satu ini, sebab liburan alam yang memang masih jarang dijamah oleh orang karenanya banyak binatang tertentu seperti ular dapat ditemui.

Sebaiknya cukup merasakan dari bibir pantainya saja, tak perlu berenang ya.
Merasakan Estetika Pantai Senggilig

Sistem merasakan estetika di pantai ini cukup dengan memburu foto menawan sebanyak-banyaknya. Sekiranya Anda ingin, Anda dapat adakan camping atau berkemah untuk bersama sahabat-sahabat atau malah keluarga sendiri.

Jam Buka dan Harga Karcis Masuk Pantai Senggiling

Mengenai jam bukanya tak ada pelegalan jam buka dan tak ada karcis masuk jikalau berharap berkunjung ke lokasi hal yang demikian. Lokasi pantai ini masih tergolong alami dan jarang diketahui masyarakat luas jadi dalam perawatannya belum sepenuhnya dilegalkan. Tapi Anda tidak perlu cemas, sebab dengan demikian, Anda dapat merasakan sepuas harapan Anda.

Itulah sedikit cerita perihal liburan alam Pantai Senggiling. Semoga dapat menjadi rujukan baru dalam bertamasya dan berlibur.

 

baca juga : paket tour bintan dari batam

 

Pantai Trikora

Pantai Menawan Untuk Bertamasya Sekalian Berdoa

Pulau Bintan adalah sebuah pulau yang berlokasi di Provinsi kepulauan Riau. Pulau ini ialah pulau terbesar di Kepulauan Riau dan betul-betul dekat dengan Singapura. Di abad pertama masehi, pulau ini menjadi daerah persinggahan unggulan kapal perdagangan dari Cina dan India. Kecuali berlokasi di lokasi yang strategis, tepatnya di antara Singapura, Johor Baru, dan Malaysia, pulau ini juga kaya akan potensi tamasya. Salah satu daerah liburan yang tenar di Pulau Bintan merupakan Pantai Trikora.

Lokasi

Pantai Trikora berlokasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, atau sekitar 45 km ke arah timur kota Tanjung Pinang. Pantai ini terbagi menjadi empat komponen, adalah Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3, dan Trikora 4.

Jalan untuk mengakses Pantai Trikora telah cukup bagus, pun dapat dilewati sampai empat lajur kendaraan beroda empat. Untuk hingga di pantai ini, Anda dapat mencapai perjalanan dari Tanjung Pinang hingga dengan perbatasan Kabupaten Bintan. Sayangnya tak ada jalan masuk angkutan awam yang cakap memandu Anda sampai pantai ini. Oleh sebab itu dianjurkan bagi Anda untuk menyewa kendaraan beroda empat beserta sopirnya. Atau Anda dapat menyewa sepeda motor dengan tarif kurang lebih 100.000 Rupiah per harinya. Walaupun untuk sewa kendaraan beroda empat sekitar 200.000 hingga 400.000 Rupiah komplit dengan sopir.

Asal-muasal Pantai Trikora

Berdasarkan legenda yang beredar di masyarakat, nama Trikora sendiri diambil dari “three corral”, yang adalah sebutan dari pelancong asing dikala mereka berkunjung ke pantai ini. Meski berdasarkan sumber lain, nama Trikora diambil dari salah satu sejarah Indonesia Tri Komando Rakyat. Ketika itu pantai ini adalah benteng pertahanan terluar Indonesia dalam sebuah kabar hangat “Ganyang Malaysia”.
Estetika Pantai Trikora

Perjalanan ke pantai ini cukup panjang dan melelahkan, melainkan jangan kecewa dahulu. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, Anda akan disuguhi panorama yang menakjubkan, seperti panorama jajaran perkampungan nelayan, lokasi konservasi lamun dan mangrove, serta resor-resor mewah yang menawan.

Setibanya di sana, Anda akan disuguhi oleh panorama pasir putih yang lembut, air laut biru bening, komplit dengan pohon kelapa yang menarikan-nari sebab angin laut. Pantai ini cukup dangkal dengan ombaknya yang tak terlalu besar, sehingga Anda dan si kecil-si kecil dapat menjalankan kesibukan berenang. Padahal demikian, Anda konsisten mesti hati-hati sebab dikala air pasang, arus air dapat menjadi cukup kuat.

Terdapat banyak pohon-pohon yang bejajar di sisi pantai untuk daerah berteduh. Kecuali kelapa, macam pohon yang tumbuh di sini merupakan bakau, yang juga dapat menjadi pelindung dari sengatan sang surya. Anda dapat berjalan-jalan menelusuri garis pantai sambil merasakan sepoi angin atau mencoba terbaring di pasir pantai yang hangat. Kecuali itu, Anda dapat merasakan estetika bawah laut di pantai ini dengan mencoba kesibukan snorkeling.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda dapatkan di sini yakni kelong. Kelong sendiri yakni jebakan ikan yang terbuat dari kayu dan dipakai oleh nelayan untuk memasang jaring ikan di tengah laut. Kelong disangga oleh drum-drum plastik supaya bisa mengapung di permukaan laut. Cara panangkapan ikan ini digemari nelayan di Pantai Trikora sebab gampang untuk dipindahkan cocok harapan.

Di seberang Pantai Trikora, Anda dapat menemukan Gua Santa Maria. Gua ini dibangun oleh para pengungsi Vietnam yang sedang melindungi diri selama masa peperangan. Di sekitar Gua Santa Maria ditumbuhi pohon-pohon besar dengan deadunan rindang yang menggantung di mulut gua dan membuatnya kelihatan kian cantik. Di sekitar gua juga tumbuh bunga bougenvil yang indah. Di dekat gua ini terdapat gereja bagi Anda yang berharap malakukan doa dengan khusuk.
Masakan

Sesudah puas menjelajah Pantai Trikora, jangan lupa untuk singgah di wilayah Sungai Enam. Daerah ini ialah lokasi masakan unggulan para pelancong sesudah berkunjung ke pantai. Bagi Anda penggemar seafood bisa mencoba masakan berbahan gonggong khas dari Sungai Enam. Gonggong merupakan binatang semacam siput yang mempunyai ras mirip cumi-cumi dengan ukuran lebih besar dari siput lainnya. Seperti penyajian kerang, lazimnya gonggong di rebus kemudian dirasakan bersama saos pedas kacang.

Makanan yang seharusnya Anda coba kecuali seafood di sini merupakan otak-otak ikan. Pulau Bintan tenar dengan makanan khas otak-otak ikannya. Otak-otak ikan di sini berbeda dengan otak-otak ikan lainnya. Dengan wujud seperti pepes, otak-otak ikan ini berisi ikan tenggiri yang digiling betul-betul lembut. Tentu rasanya lezat sekali sekiranya dirasakan dengan nasi panas.

 

baca juga : paket tour batam bintan singapore

paket bintan

paket tour ke lagoi

paket wisata murah ke pulau bintan

paket lagoi 2 hari 1 malam

paket wisata bintan lagoi kota batam kepulauan riau

paket lagoi 3 hari 2 malam

paket wisata treasure bay bintan

paket liburan tanjung pinang

paket tour bintan lagoon resort

wisata lagoi bay

paket honeymoon pulau bintan

paket tour bintan 2017

paket tour pulau bintan dari medan

biaya liburan ke pulau bintan

paket wisata lagoi dari batam

wisata lagoi batam

travel ke lagoi

tiket masuk treasure bay

paket wisata pulau bintan 2017

wisata pulau bintan travel

paket batam one day tour

paket tour pulau bintan dari batam

open trip pulau bintan

pantai lagoi kabupaten bintan, kepulauan riau

objek wisata pulau bintan

paket wisata lagoi

pulau bintan lagoi

lagoi bay bintan

wisata pulau bintan lagoi

wisata pulau bintan paket tour

lagoi treasure bay

paket honeymoon bintan lagoon resort

paket honeymoon lagoi

paket bulan madu murah di batam

bintan honeymoon package

hotel bulan madu di bintan

tempat bulan madu di bintan

paket bulan madu pulau bintan

bintan honeymoon package 2017

bintan romantic getaway

best resort in bintan for couple

resort in bintan with private pool

bintan couple packages

bintan island honeymoon packages

honeymoon di pulau bintan

perjalanan ke bintan

paket tour bintan

tour and travel pulau bintan

backpacker ke pulau bintan

cara ke pulau bintan dari batam

sewa mobil di bintan

tour batam bintan

cara ke pulau bintan dari medan

transportasi dari pekanbaru ke pulau bintan

harga tiket ferry dari batam ke bintan

backpacker ke pulau batam

jadwal speedboat batam tanjung uban

dari batam ke lagoi

jarak batam ke tanjung uban

tour bintan 1 hari

tour bintan

bintan 3 days 2 nights package

trip bintan

bintan day trip package

bintan day trip blog

bintan land tour

things to do in bintan in a day

bintan 1 day spa package

1 day trip to batam

bintan 3d2n package from singapore

bintan package 3d2n

bintan lagoon resort package - ferry inclusive

bintan 2d1n package singapore

bintan package 3d2n 2017

cheap bintan package

bintan island ferry

bintan 3 days 2 nights package 2017

tour bintan 2 hari

tour bintan 3 hari

tour bintan 2018

 

Pantai Lagoi

Eksotisme Pantai dan Deretan Resort Mewah di Bintan

Pantai Lagoi ialah pantai paling populer yang ada di Bintan. Pantai ini mempunyai panorama yang luar biasa, serta menjadi tujuan pelancong dari luar negeri dan dalam negeri. Terdapat resort-resort mewah disekitarnya, yang juga ikut serta mengelola beberapa pantai ini.

Telah tidak perlu diragukan lagi, Bintan menjadi salah satu destinasi bertamasya yang tidak cuma dikunjungi oleh pelancong lokal namun juga wisatawan dari pelbagai belahan dunia. Pulau terbesar yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini, menawarkan bermacam-macam pesona pantai yang eksotis, nyaman serta resort-resort mewah yang berada disekitarnya. Pantai Lagoi adalah salah satunya.

Pantai Lagoi adalah obyek tamasya andalan di Pulau Bintan, yang tenar mempunyai pasir putih nan luas serta terjaga kebersihannya. Tidak heran jikalau pantai ini senantiasa sanggup menarik pelancong untuk berkunjung tiap-tiap tahunnya. Estetika pantai ini pun diakui Internasional, dan sejalan dengan pantai-pantai yang ada di Bali, dan Lombok.
Pantai Lagoi

Secara geografis, Pantai Lagoi berlokasi di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk berkunjung ke pantai ini, pelancong setidaknya semestinya mencapai jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan hal yang demikian diperkirakan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Tetapi apabila pengunjung datang dari Batam, karenanya dapat menerapkan speed boat atau kapal feri untuk menyebrang ke Pulau Bintan. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Uban, perjalanan menuju Pantai Lagoi kurang lebih memakan waktu 40 menit saja. Pelancong dapat mengaplikasikan kendaraan pribadi seperti kendaraan beroda empat, bagus itu dari Tanjung Pinang ataupun Tanjung Uban. Tapi tak ada transportasi lazim yang melayani rute hal yang demikian, pelancong dapat menyewa kendaraan beroda empat rental seandainya tak membawa kendaraan pribadi.
Pesona Pantai Lagoi

Dikala tiba di Pantai Lagoi pelancong akan dimanjakan dengan pantai yang bersih, cantik, dengan hamparan pasir putih memrentang luas disepanjang mata memperhatikan. Disekitar pantai, bisa ditemui adanya pohon-pohon kelapa yang melambung tinggi, menambah nuansa eksotis pantai. Semilir angin yang seolah tiada hentinya bertiup, akan selalu memandu pelancong dikala berada di pantai.

Hakekatnya tidak segala pantai yang berlokasi dikawasan Lagoi ini dapat dikunjungi oleh pelancong. Ada sebagian pantai yang dikelola secara eksklusif oleh hotel dan resort, sehingga sekiranya berharap merasakan pantai malah pengunjung lebih-lebih dulu sepatutnya menginap di resort hal yang demikian. Tersebut benar-benar disayangkan, beberapa besar resort di pantai ini dikelola pemberi modal asing.
Pantai Lagoi

Pantai Lagoi memang menjadi salah satu destinasi tamasya bagi turis mancanegara, dan juga negara tetangga seperti Singapura, dan Malaysia. Jarak dari Singapura ke pantai ini bahkan cukup dekat, merupakan cuma sekitar 45 kilometer saja. Tidak aneh kalau warga Singapura banyak yang menghabiskan waktu berwisata di pantai ini. Malahan berdasarkan berita yang bertiup, mata uang yang diterapkan disekitar Lagoi ini bukan Rupiah tapi Dollar Singapura.

Meski demikian, pelancong masih konsisten dapat merasakan estetika pantai ini dengan berkunjung ke Lagoi Bay. Lagoi Bay masih yaitu wilayah dari Pantai Lagoi, bedanya daerah ini tidak dikelola secara eksklusif sehingga pelancong dapat dengan bebas berkunjung. Wisatawan dapat sepuasnya merasakan hamparan lautan membiru, dengan ombak yang cukup berteman.

Di Pantai Lagoi ini pelancong dapat mengerjakan berjenis-jenis kegiatan seperti berenang, memancing, berjemur diterik sang surya, bermain ombak, serta merasakan estetika alam bawah laut dengan menyelam atau snorkeling. Pesona bawah laut yang ditawarkan malahan cukup mengagumkan, terdapat aneka terumbu karang yang indah, serta ikan warna-warni berenang dibalik terumbu karang.

Di sekitar Pantai Lagoi juga dibangun sebuah taman yang tersusun rapi, serta berhiaskan aneka tamanan hijau yang mewujudkan nuansa asri dan natural. Taman ini dilengkapi bermacam-macam fasilitas yang cukup komplit, seperti payung warna-warni, serta pondok yang dapat dipakai untuk beristirahat. Di taman ini, pelancong akan menikmati sensasi berwisata diresort mewah, yang dapat dirasakan secara free.
Fasilitas Pantai Lagoi

Pantai Lagoi yakni wilayah liburan elit, yang tersusun dengan apik, professional dan disokong dengan bermacam-macam fasilitas yang sungguh-sungguh komplit. Sedangkan beberapa besar fasilitas ini dimiliki oleh resort-resort mewah, melainkan ada juga fasilitas biasa yang dapat dirasakan oleh pelancong. Pada pantai ini terdapat fasilitas seperti kamar kecil biasa, daerah parkir yang luas, taman, dan juga mesjid untuk beribadah.

Disekitar pantai terdapat pula Minimarket, kios swalayan, mesin ATM, Plaza Lagoi, dan juga bermacam kios souvenir. Sesudah berkunjung merasakan pantai, pelancong dapat berbelanja mencari pernak-pernik untuk oleh-oleh di berjenis-jenis kios dan plaza hal yang demikian. Kecuali itu, terdapat banyak sekali kafe, café, dan rumah makan yang menawarkan masakan lezat. Salah satu masakan khas Bintan yang seharusnya dicoba ialah otak-otak dan sate gonggong.

Tidak cuma itu, di Pantai Lagoi pelancong dapat menemukan persewaan alat pancing, alat snorkeling dan juga alat untuk diving. Pelancong juga dapat menuju kolam renang terluas di Asia Tenggara yang tidak jauh dari pantai, bernama Treasure Bay Bintan. Pada wilayah hal yang demikian juga terdapat danau buatan yang betul-betul menawan.

Bagi pelancong yang hobi bermain golf, terdapat pula lapangan golf yang menawarkan beragam fasilitas mewah serta berada pas dipinggir pantai. Letaknya malah cukup dekat, tentunya kau patut merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat bermain golf di daerah hal yang demikian.

Sekiranya mau menginap, pelancong dapat memilih hotel dan resort-resort yang tersebar disekitar Pantai Lagoi. Mulai dari hotel berharga murah, sampai bintang lima dapat menjadi alternatif pelancong untuk bermalam. Resort-resort mewah bahkan dilengkapi dengan fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung.

Menghabiskan waktu bertamasya di pantai ini, dapat memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Berikut sebagian kesibukan yang dapat kau lakukan dikala berada di Pantai Lagoi.
Merasakan Estetika Pantai

Disaat kau berkunjung ke Pantai Lagoi ini, akan tersaji sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih nan luas. Kau dapat merasakan pantai ini dengan berenang, bermain air, berkejaran dengan ombak, atau sekadar bersantai ditepi pantai untuk mengamati panorama yang seperti itu menawan.

Kecuali itu, bagi kau yang hobi snorkeling atau diving kau bahkan dapat merasakan estetika alam bawah laut yang dimiliki Pantai Lagoi. Jikalau kau tidak membawa alat-alat snorkeling, kau dapat menyewanya disekitar pantai. Di pantai ini terdapat sebagian titik menarik, yang mempunyai aneka biota laut menawan seperti terumbu karang dan aneka ragam ikan hias. Daerah ini juga amat sesuai bagi kau yang mau refreshing.
Berkunjung ke Hutan Mangrove

Berakhir merasakan estetika Pantai Lagoi, tidak komplit apabila kau belum berkunjung ke hutan mangrove yang ada di Sungai Sebong. Dengan menyewa boat, kau akan dibawa menelusuri estetika Sungai Sebong yang mempunyai pohon mangrove disamping kiri dan kanannya. Sungai ini sungguh-sungguh eksotis, menawarkan estetika alam yang masih natural serta jernihnya air.

Kau akan menelusuri sungai sepanjang 6,8 kilometer. Tidak jarang kau akan menjumpai beraneka fauna liar, seperti simpanse yang bergelantungan, ular maupun kepiting bakau. Daerah ini betul-betul menarik sebagai destinasi liburan, kecuali aneka fauna yang akan kau lihat, kau juga dapat merasakan udara segar yang masih bebas dari polusi.
Memancing di Sungai Sebong

Bagi kau yang hobi memancing, Sungai Sebong juga menawarkan aneka ragam ikan yang siap untuk kau tangkap. Apabila nelayan setempat sedang tidak berangkat berlayar, karenanya kau dapat menyewa perahu mereka untuk memancing di sungai ini. Kecuali itu, kau juga dapat memancing dipondok-pondok simpel yang sudah disediakan untuk pengunjung.

Berkunjung ke Treasure Bay

Sesudah puas bermain di Pantai Lagoi, jangan lupa untuk mampir ke Treasure Bay. Letaknya malah benar-benar dekat, cuma sekitar 10 menit saja dengan memakai kendaraan beroda empat. Di Treasure Bay ini, kau akan menemukan sebuah kolam renang raksasa dengan aneka wahana permainan yang mengasyikan dan menantang. Konon kolam renang ini yaitu yang terluas di Asia Tenggara.

Di Treasure Bay ini kau akan dimanjakan dengan bermacam wahana permainan seperti bumper boat, jetovator, sea scooter, kayak, aquaglide dan masih banyak lagi. Daerah ini juga dilengkapi dengan pelbagai fasilitas super mewah seperti resort, dan resto. Kecuali itu, terdapat juga wahana water sport yang pantas untuk mengasah adrenalin.
Hunting Foto

Ketika berada di wilayah liburan ini, rasanya tidak komplit sekiranya tidak mengabadikan estetika alam dengan memfoto. Kalau kau mempunyai hobi fotografi, di Pantai Lagoi terdapat banyak sekali obyek yang dapat kau bidik dengan kamera. Kecuali itu, kau juga dapat memfoto di Sungai Sebong, yang menawarkan pesona natural hutan mangrove.

Di Pantai Lagoi terdapat taman buatan yang juga menawarkan titik-titik hunting foto menawan. Disini kau dapat berselfie ria bersama sahabat-sahabat dan keluarga. Taman ini sungguh-sungguh instagramable, jadi sungguh-sungguh tepat bagi kau yang hobi memajang foto di sosial media. Pantai Lagoi juga adalah opsi menarik, bagi kau yang hendak melaksanakan sesi foto prewedding.
Harga Karcis Masuk Pantai Lagoi

Untuk berkunjung ke Pantai Lagoi ini, terdapat sisi pantai yang tak dipungut tarif alias cuma-cuma adalah di Lagoi Bay. Walaupun terdapat sebagian komponen pantai yang dikelola oleh resort, sehingga pelancong semestinya menginap terutamanya dulu di resort hal yang demikian. Padahal untuk menjelang Treasure Bay, tiap-tiap orang seharusnya membayar Rp. 100.000 belum termasuk tarif untuk bermain wahana air.

 

baca juga : paket liburan di bintan

 

Pantai Pengudang, Teluk Sebong, Bintan

Konsisten jaga kebersihan daerah yang kau kunjungi ya.

Provinsi Kepulauan Riau memiliki desa yang bernama Pengudang yang berlokasi di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Terdapat pantai yang bernama Pantai Batu Junjung (dinamakan hal yang demikian sebab memiliki batu yang berukuran besar dan salah satu dari batu hal yang demikian ada yang berbentuk unik). Perahu Nelayan Pengudang, obyek foto dari sudah kami abadikan.

Nelayan yaitu salah satu pekerjaan yang memiliki aktifitas penangkapan ikan dan juga merangkap budidaya hewan air atau tanaman air.

Dengan tingkat pendapatan harian, dan juga tak pasti, lalu juga bertumpu pada musim tertentu. Karenanya hakekatnya pekerjaan sebagai nelayan acap kali kali tak bisa mencukupi keperluan sehari-hari dari nelayan.

Kebersihan merupakan salah satu komponen dari iman, karenanya dari itu kita sebagai insan manusia patut menjaga kebersihan dan juga merawat dari daerah liburan yang masih asri dan semoga dapat kita titipkan kembali dalam wujud utuh ke cucu-cucu kita, aamiin.

 

baca juga : paket wisata di bintan

 

Pulau Beralas Pasir White Sands Island

Surga Tropis Laut Cina Selatan

Banyak traveler selama ini terlalu konsentrasi menjelajahi estetika pulau tropis Indonesia di sebelah timur sampai tak sadar jikalau di ujung barat negeri ini tersimpan surga tropis tersembunyi bernama Pulau Beralas Pasir. Inilah salah satu pulau yang dijuluki sebagai Surga Tropis Laut China Selatan.

Pulau Beralas Pasir, masih asing dengan nama pulau ini? Bagaimana dengan Lagoi Bay atau Pulau Bintan? Nah mungkin kalian pernah dengar tuh nama Pulau Bintan padahal belum pernah menapakkan kaki di sana. Memangnya apa sih yang spesial dari pulau ini.

Pulau Beralas Pasir itu yakni satu dari sekitar 3 ribu pulau besar dan kecil yang ada di wilayah Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri ialah pulau terbesar di provinsi Kepulauan Riau. Di pulau ini terdapat ibukota provinsi yakni Tanjungpinang. Yang menjadi konsentrasi kita merupakan potensi liburan yang dimiliki pulau ini.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Pulau Bintan yakni surganya berwisata bagi traveler asing salah satunya yaitu traveler asal Singapura karena lokasi pulau ini benar-benar dekat dengan negara hal yang demikian, cuma butuh penyeberangan selama kurang dari satu jam. Di sisi timur Pulau Bintan inilah Pulau Beralas Pasir berada.

Pulaunya kecil dan tak berpenghuni. Cuma ada sebagian orang petugas saja yang berjaga dan merawat pulau. Untuk hingga di sana traveler semestinya menyeberang dari pelabuhan Teluk Bakau yang memakan waktu sekitar 20 menit. Kebanyakan traveler yang berkunjung ke pulau ini yakni para tetamu dari resor-resor mewah yang ada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan Trikora.

Kegiatan di pulau ini tak jauh-jauh dari aktivitas air khususnya snorkeling. Perairan di sekitar Pulau Beralas Pasir ini memang diketahui sungguh-sungguh bening dengan karang-karang yang terawat dengan bagus. Titik snorkeling lazimnya dijalankan di sekitar perairan dangkal pulau ini atau di dekat Pulau Nikoi yang lokasinya tak jauh dari Pulau Beralas Pasir.

Kecuali itu, terjaganya ekosistem perairan laut di sekitar pulau ini membuatnya dihuni banyak spesies ikan. Dengan seperti itu pulau ini juga sungguh-sungguh pantas dipakai sebagai titik memancing. Tetapi bagi yang tak berani snorkeling dapat juga mendarat ke pantainya dan mengerjakan aktivitas seperti voli pantai atau sekadar bermain pasir dan bermain air di pinggir pantai.

Jalanan ke Pulau Beralas Pasir cuma dikhususkan untuk aktivitas liburan. Jadi satu-satunya metode untuk datang ke pulau ini merupakan bergabung dengan paket tamasya yang ditawarkan oleh agen tamasya dari resort atau agen tur lokal.

 

baca juga : paket wisata ke bintan

 

0 Comments